Iklan

Politik

Dua Spesialis Pencuri Sepedamotor Terkapar Ditembak Polisi

20/09/2021, September 20, 2021 WIB Last Updated 2021-09-20T06:59:08Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Dua tersangka spesialis pencurian sepedamotor terkapar ditembak polisi di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Petugas juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan pelaku yang kerap beraksi di Medan itu.


Istimewa

Pelaksana tugas Kapolsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti memaparkan, kedua tersangka yang ditembak itu berinisial JT (30) dan MS (30). Keduanya warga Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang


"Keduanya ditembak karena melakukan perlawanan saat dibawa pengembangan oleh petugas kita. Perlawanan pelaku curanmor ini dianggap membahayakan petugas," ujar Neneng, Senin (20/9/2021).


Neneng mengungkapkan, penangkapan kedua pelaku setelah adanya Laporan Polisi No: LP/48/I/2021/SU/ Polrestabes/Sek Patumbak. Petugas kemudian melakukan penyelidikan di lapangan.


"Aksi pencurian yang menyasar kendaraan sepeda motor yang dilakukan oleh pelaku, juga meresahkan warga masyarakat Kota Medan," ujarnya.


Neneng mengatakan, pihaknya yang melakukan penyelidikan kemudian mendapat informasi keberadaan pelaku. Tanpa menunggu waktu lama, polisi langsung turun mencari kedua pelaku curanmor ke Jalan Selambo Raya.


"Polisi yang melakukan penyelidikan langsung terjun ke Jalan Selambo Raya. Sesampainya ke lokasi petugas langsung melakukan penyergapan," kata Neneng.


Lebih lanjut Kapolsek menerangkan, pihaknya juga menghadiahi timah panas ke kaki kedua bandit jalanan ini. Usai dilumpuhkan, keduanya lalu dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapatkan pengobatan.


"Kedua pelaku sudah ditahan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," tukasnya.




Komentar

Tampilkan

Terkini