Program Gasuling Damas Polres Asahan untuk Kerukunan Antarumat Beragama

ASAHAN, suarapembaharuan.com - Untuk mempererat silaturahmi, Polres Asahan melaksanakan kegiatan sholat subuh bersama masyarakat di sejumlah masjid di Kabupaten Asahan.


Ist

Adapun sarana ssholat subuh itu yakni, Masjid Raya Pekan Sei Kepayang, Masjid Al Ikhlas Sei Kopas Mandoge, Meajid Al Amin Air Joman, Mushollah Nurul Yaqin Sipaku Area, Masjid Nurul Huda Pulobandring, Masjid Al Barokah Bandar Pulau dan Masjid Al Falaq Pulau Rakyat.


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, kegiatan sholat subuh ini merupakan bagian dalam agenda "Gerakan Subuh Keliling Dakwah Kamtibmas(GASULING DAMAS).


Progam Gasuling Damas Polres Asahan  ini dikukuhkan melalui surat telegram No. 101 / VIII / BIN. 1. / 2021, tanggal 3 Agustus 2021, tentang penyampaian pesan keamanan dan ketertiban masyarakat di Asahan.


Kapolres Asahan menyampaikan bahwa Gasuling Damas yang dilaksanakan pihaknya hari itu untuk mengajak jamaah dan masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam menjaga kerukunan antar umat beragama agar terciptanya situasi aman, ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat.


"Semua agama mengajarkan kerukunan untuk bertoleransi, saling pengertian dan saling menghormati. Dalam ajaran agama juga memgajarkan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga agama idealnya berfungsi sebagai faktor integratif," katanya.


Lebih lanjut orang nomor satu di Polres Asahan ini juga mengingatkan kepada jamaah memantau anak - anaknha agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja.


Kapolres juga mengingatkan jemaah agar mentaati protokol kesehatan. Kegiatan polisi ini juga dirangkai dengan berbagi masker. Kapolres mengingatka  masyarakat.yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksin di puskesmas terdekat.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama