Musa Rajekshah Ajak Parpol Junjung Tinggi Asas Keadilan di 2024

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meminta partai politik (Parpol) yang ada tetap menjunjung tinggi asas keadilan dan kebersamaan di tahun politik (2024) nantinya.


Wagub Sumut Musa Rajekshah (Ist)

Hal ini ditegaskan Wagub Sumut saat menghadiri acara Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) Partai Hanura Sumut di Grand Mercure Hotel Medan, Sabtu (25/6/2022). 


Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketum Harian DPP Partai Hanura Herry Lontung Siregar, Sekjen Partai Hanura Kodrat Shah dan seluruh Ketua Hanura dari 33 kabupaten/kota di Sumut.

 

"Saya berharap kita semua di 2024 tetap menjunjung tinggi asas keadilan dan kebersamaan dalam berdemokrasi antara kita semua," ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

 

Ia juga mengatakan bahwa pemerintah pastinya menginginkan kehadiran Parpol, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, untuk ikut mendorong dan membantu pemerintah membangun daerah. Terutama dalam hal-hal yang sifatnya untuk kepentingan rakyat dan kesejahteraan rakyat.

 

"Dan kehadiran kita di parlemen juga untuk menunjukkan sikap bahwa kita adalah wakil rakyat dan untuk berjuang untuk kepentingan rakyat. Kita juga ingin komunikasi yang baik dengan Parpol," katanya.

 

Ijeck juga berharap dalam perjuangan nantinya hindari permusuhan walaupun berbeda. Karena yang terpenting nantinya adalah keutuhan bangsa ini. "Kebersamaan kita terkhusus di Sumatera Utara harus tetap terjaga," harapnya.

 

Wakil Ketum Harian DPP Partai Hanura Herry Lontung Siregar mengatakan bahwa Partai Hanura ini lumbungnya di Sumut, sampai saat ini juga. Bahkan, sekarang totalnya sudah ada 92 kursi. "Saya berharap kepada ketua terpilih nantinya harus visioner, jaga kekompakan karena waktu kita juga sudah semakin mepet," ujarnya.

 

Hal yang sama juga diharapkan Kodrat Shah. Menurutnya, Musdalub ini juga dilaksanakan untuk menghindari omongan di belakang harinya. "Kita ingin ada demokrasi di sini. Biasanya saya tinggal tunjuk saja," kata Kodrat Shah.


Kategori : News

Editor     : ZHR


Lebih baru Lebih lama