Anak Muda Dominasi Pelanggaran Protokol Kesehatan di Objek Wisata

MEDAN - Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) masih banyak menemukan kasus pelanggaran protokol kesehatan oleh masyarakat di lokasi pariwisata di Berastagi, Kabupaten Tanah Karo dan Danau Toba di Parapat, Kabupaten Simalungun.


Ilustrasi


Wakil Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Satgas Covid-19, Kol Inf Azhar Mulyadi mengatakan, pelanggaran protokol kesehatan didominasi dari kalangan anak muda yang tidak menggunakan masker di dua objek wisata tersebut.



"Kita berikan sanksi fisik dan non fisik atas pelanggaran protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Sikap mereka mengabaikan protokol kesehatan ini bisa membahayakan jika dibiarkan. Ini tidak boleh terjadi," ujar Azhar Mulyadi, Senin (15/2/2021).



Azhar mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 Sumut berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten saat menggelar operasi yustisi di lokasi wisata Berastagi dan Danau Toba tersebut. Operasi yustisi ini juga dilakukan petugas gabungan di objek wisata pantai di Kabupaten Serdang Bedagai dan lainnya.



"Setelah diberikan sanksi hukuman, petugas kita juga membagi - bagikan masker agar digunakan pelanggar protokol kesehatan. Satgas mengingatkan mereka agar tidak mengulangi perbuatannya. Pelanggar protokol kesehatan ini menyadari kesalahannya, dan berjanji menerapkan protokol kesehatan," sebutnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama