Brimob Sumut Antisipasi Kejahatan Jalanan Dengan Memanfaatkan PKM

MEDAN - Satuan Brimob Polda Sumut menggencarkan patroli dalam rangka mengantisipasi kejahatan jalanan dengan memanfaatkan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) yang diberlakukan oleh pemerintah.


Istimewa


Kegiatan patroli dipimpin oleh Ipda Binner Sitorus dari Kompi 4 Batalyon C Satuan Brimob Polda Sumut. Petugas mengitari berbagai kawasan yang rawan atas tindak pidana kejahatan jalanan di Kota Medan dan Deli Serdang.



"Selain untuk menciptakan rasa aman, patroli ini sekaligus dilaksanakan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona di tengah masyarakat," ujar Ipda Binner Sitorus melalui siaran persnya yang diterima, Senin (8/2/2021).



Binner Sitorus mengatakan, kegiatan patroli oleh personel Brimob Sumut dilaksanakan pada malam hari. Adapun beberapa kawasan yang dilalui itu di Jalan Williem Iskandar, Jalan Letda Sujono, Jalan Batang Kuis dan Jalan Mandala By Pass.



"Pada Sabtu (6/2/2021) malam hingga Minggu, kita mengimbau masyarakat, khususnya kalangan remaja yang banyak berkumpul untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing - masing," kata Binner Sitorus.



Menurutnya, kegiatan patroli ini dilaksanakan petugas atas instruksi Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, kepada seluruh jajarannya. 



"Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Medan dan Deli Serdang, masih aman dan kondusif. Kita minta masyarakat untuk turut mendukung pemerintah dan Polri dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama