-->
  • Jelajahi

    Copyright © Suara Pembaharuan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ganjar Tinjau Vaksinasi di Surakarta

    3/05/21, 10:00 WIB Last Updated 2021-03-05T03:00:02Z
    Monetize your website traffic with yX Media
    Monetize your website traffic with yX Media

    SURAKARTA, suarapembaharuan.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang didampingi Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka meninjau vaksinasi COVID-19 di sejumlah titik di Kota Surakarta, Kamis (4/3/2021).




    Sejumlah titik di Kota Surakarta yang dikunjunginya yakni Pasar Klewer, Pasar Legi dan Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi.


    Pada saat mengunjungi Pasar Klewer, Ganjar disambut antusiasme pedagang pasar yang masih menunggu antrean. Ganjar ikut memantau proses vaksinasi, dari tahapan screening hingga meninjau masing-masing bilik penyuntikan. 



    Ganjar mengatakan senang melihat tingginya antusiasme pedagang pasar akan adanya program vaksinasi. Menurutnya, hal itu dapat meningkatkan percepatan vaksinasi.




    "Saya harapkan nanti percepatan bisa dilakukan, agar masyarakat lebih nyaman dan lebih aman. Ini Mas Wali (Wali Kota Solo), sudah mengkoordinasikan dan hari ini sudah berjalan, ditargetkan selesai besok," ucap Ganjar.



    Lebih lanjut, Ganjar juga terus mengingatkan dan meminta pedagang pasar untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan ketat meski sudah divaksin.



    "Ingat ya, meskipun sudah divaksin, prokes (protokol kesehatan) tetap dijalankan. Jangan lengah sampai nanti vaksinasi kedua dan program vaksinasi selesai dilakukan," tegas Ganjar.



    Usai memantau proses vaksinasi terhadap pedagang pasar di Pasar Klewer dan Pasar Legi, Ganjar juga meninjau vaksinasi untuk anggota TNI di Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi.




    Di RST Slamet Riyadi, selain sejumlah tentara yang divaksin, ada juga kelompok lansia yang melaksanakan vaksinasi. Dari tinjauanya, Ganjar mengatakan bahwa proses vaksinasi untuk pelayan publik termasuk anggota TNI sudah berjalan baik. 



    "Tidak hanya TNI, tapi saya mengucapkan terimakasih karena lansia juga dilayani di sini. Untuk TNI, saya rasa hari ini beres. Maka kalau sudah beres khususnya Babinsa, semoga ini bisa memberikan semangat pada mereka agar lebih aman dan nyaman dalam bekerja. Karena, mereka-mereka inilah yang berada di garis paling depan," jelas Ganjar.



    Secara keseluruhan, Ganjar melihat program vaksinasi untuk TNI di seluruh Provinsi Jawa Tengah berjalan lancar. 



    "Seluruh Jawa Tengah sudah jalan, kemarin Semarang jalan, hari ini di Solo. Ada info kemarin dilakukan vaksinasi massal terhadap 1476 anggota di hanggar Lanud. Kalau manajemen di TNI, Polri, ASN relatif gampang, karena data sudah siap, tempat siap dan tenaga siap. Tinggal dipanggil saja, mereka sudah datang," tutup Ganjar.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini