Ketua Golkar Sumut Silaturahmi ke Ephorus HKBP di Tapanuli Utara

TARUTUNG, suarapembaharuan.com - Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Drs Musa Rajekshah MHum bersama Ketua Dewan Penasehat Golkar Sumut, DR RE Nainggolan melakukan silaturahmi dengan Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKPB), DR Pdt Robinson Butatbutar di Pearaja, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (24/2/2021) kemarin.


Istimewa


Menurut Musa Rajekshah, kunjungan ini untuk meningkatkan hubungan yang lebih erat antara Golkar dengan HKBP. Golkar ingin hadir bersama dengan HKBP, dan turut berpartisipasi mendukung program pemerintahan dalam membangkitkan perekonomian masyarakat, sekaligus memberikan hal yang positif dan bermanfaat di tengah masyarakat. 



“Sebagai Ketua Golkar Sumut, langkah awal yang saya lakukan adalah membangun komunikasi dengan seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh kepemudaan, tokoh adat, organisasi kemasyarakatan maupun lainnya. Beberapa waktu lalu, kami melakukan silaturahmi ke Majelis Ulama Islam (MUI) Sumut. Kami bersyukur, hari ini diterima dalam silaturahmi ke HKBP," ujar Musa Rajekshah dengan rendah hati.



Kedatangan Ketua Golkar Sumut bersama Ketua Dewan Penasehat Golkar Sumut ini juga disambut oleh Ketua Gokar Taput FL Fernando Simanjuntak SH MH beserta kader partai. Kedatangan rombongan Ketua Golkar ini juga disambut oleh tokoh lembaga adat Dalihan Natolu dan masyarakat, yang menyematkan ulos kepada Ketua Golkar Sumut Musa Rajecksah dan Ketua Dewan Penasehat Golkar Sumut, RE Nainggolan.



Musa Rajekshah yang akrab dengan panggilan Bang Ijeck ini menambahkan, Golkar Sumut ingin membangun etika politik. Salah satu upaya yang dilakukan dalam membangun politik santun itu adalah dengan mengunjungi seluruh pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, termasuk hadir langsung untuk menyapa masyarakat, sampai di tingkat pedesaan.



"Dalam membangun etika politik yang santun, merupakan kewajiban saya selaku ketua bersama pengurus partai untuk merajut dan membangun silaturahmi dengan seluruh pemuka agama, tokoh adat maupun lainnya. Dengan membangun silaturahmi ini, kami juga memastikan bahwa Golkar Sumut siap untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Saya menginginkan Golkar selalu ada di hati masyarakat," kata Bang Ijeck.


Istimewa


Bang Ijeck mengharapkan, pengurus Golkar di Kabupaten Tapanuli Utara, yang dinakhodai oleh FL Fernando Simanjuntak, supaya terus bergerak cepat tanpa henti dalam menancapkan panji-panji Golkar. Mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga ke pedesaan. Dengan melakukan ini maka dapat dipastikan bahwa Golkar akan semakin dicintai oleh masyarakat. Kehadiran Golkar sangat penting karena dibutuhkan masyarakat.



"Jangan pernah berhenti bersama dengan masyarakat, sebab di daerah ini Golkar sudah lama dikenal. Bahkan seperti kata Pak RE Nainggolan, Golkar lama berkibar di Tapanuli Utara. Kita ingin terus mengukir semua itu, dan tidak boleh sirna di tengah masyarakat. Mayarakat kita tidak meminta berlebihan. Namun masyarakat hanya membutuhkan perhatian," imbuhnya.



Ketua Dewan Penasehat Golkar Sumut, RE Nainggolan, menyampaikan rasa optimistis terhadap Ketua Golkar Tapanuli Utara, FL Fernando Simanjuntak beserta segenap pengurus, dapat melakukan hal terbaik sesuai keinginan Ketua Golkar Sumut. FL Fernando Simanjuntak diminta terus melakukan kegiatan sosial dalam membantu masyarakat di daerah tersebut.



"Golkar di Taput harus tetap eksis dan semakin dicintai masyarakat. Untuk meraih semua itu maka terus melakukan konsolidasi dengan semua kecamatan, kelurahan bahkan sampai ke tingkat pedesaan. Konsolidasi ini perlu ditingkatkan dengan mengedepankan etika politik dan santun. Saya optimistis, Golkar Tapanuli Utara tidak sulit untuk melakukan itu," kata mantan Bupati Tapanuli Utara tersebut.



Ketua Golkar Taput, FL Fernando Simanjuntak mengatakan, kehadiran Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah bersama Ketua Dewan Penasehat DR RE Nainggolan dan pengurus, yang melakukan silaturahmi dengan Ephorus HKBP, menjadi sipirit baru bagi pengurus Golkar Tapanuli Utara. FL Fernando Simanjuntak berjanji untuk berbuat maksimal agar Golkar semakin dicintai masyarakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama