Menteri Sandiaga Resmikan Platform Wisata Dairi

DAIRI, suarapembaharuan.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan visitdairi.com di Taman Firdaus, Kawasan Taman Wisata (TWI) di Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut).



Menurut Menteri Sandiaga, platform visitdairi.com ini diharapkan bisa memberikan pelayanan bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sebab, visitdairi.com sudah terintegrasi dengan website Indonesia.travel dan juga Beli Kreatof Danau Toba.



"Semoga dengan adanya visitdairi.com ini maka semakin meningkatkan wisata, dan masuk ke dalam program Gerakan Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)," kata Sandiaga, Jumat (19/2/2021) kemarin.



Hadir dalam peresmian visitdairi.com, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktus Kemenparekraf/Baparekraf Haru Santosa Sungkari serta Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan.



Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan, visitdairi.com merupakan sebuah jawaban dalan mengatasi dampak perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.



"Ini merupakan sebuah tantangan yang dihadapi pemerintah maupun masyarakat, dengan adanya visitdairi.com siharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," ujar Bupati Eddy Keleng.



Bupati Eddy Keleng merasa optimistis dengan visitdairi.com tersebut. Sebab, alat ini dijadikan tools bagi masyarakat untuk bisa tetap berdagang. 



"Biarkan pemerintah kabupaten yang mengurusi masalah logistik dan komplek transaksi keuangan. Tapi UMKM kita fokus saja untuk melakukan aktivitas kreasinya di bidang masing-masing," tuturnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama