Pemkot Semarang Genjot Vaksinasi Covid-19

SEMARANG – Vaksinasi menjadi salah satu harapan untuk Kota Semarang agar bisa terlepas dari permasalahan Covid-19. Karenanya, Pemerintah Kota Semarang terus berupaya menggenjot penyaluran vaksinasi untuk masyarakat, guna mempercepat penanganan Covid-19.





Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, menyambut baik tren positif penyaluran vaksin dosis kedua di Kota Semarang, yang berada di atas rata – rata nasional.



“Harapannya tentu proses vaksinasi di Kota Semarang bisa terus berjalan lancar, sembari kita terus menguatkan protokol kesehatan dalam menjalankan berbagai aktivitas,” tutur Hendi, sapaan akrabnya.



Disampaikan, penyaluran vaksinasi tahap pertama yang dikhususkan pada tenaga kesehatan telah mencapai angka 95,24 persen untuk suntikan dosis pertama, atau ekuivalen dengan 17.860 orang dari 18.752 orang target sasaran vaksinasi. Sedangkan untuk suntikan dosis kedua, telah mencapai 68,01 persen atau ekuivalen dengan 12.754 orang.



Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam mengungkapkan, Pemerintah Kota Semarang juga bersiap untuk menyalurkan vaksin tahap kedua. Kali ini, setidaknya ada 13 kelompok yang akan menjadi sasaran vaksinasi.



Kelompok tersebut, lanjutnya, antara lain, aparatur pemerintah daerah, masyarakat lanjut usia, pendidik, pedagang pasar, tokoh agama, DPRD, pejabat negara, TNI/ Polri/ Satpol PP, pelayan publik (BUMN & BUMD), pekerja transportasi publik, atlet, wartawan/pekerja media, serta pekerja pariwisata.



Hakam mengungkapkan, vaksinasi tahap kedua akan dimulai setelah tahap pertama selesai, yang ditargetkan bisa dimulai pada Minggu (21/2/2021).​



“Kelompok masyarakat yang tercakup ini juga dirasa memiliki potensi interaksi yang rentan terhadap Covid-19. Sehingga diharapkan dengan menyasar kelompok-kelompok masyarakat tersebut, laju penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama