Polres Sergai Kembali Resmikan Kampung Tangguh

SERGAI - Wakapolres Kompol Sofyan meresmikan Kampung Tangguh di Desa Pulau Gambar, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), Kamis (25/2/2021).


Istimewa


Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dalam amanatnya yang disampaikan Kompol Sofyan mengatakan, pembentukan kampung tangguh merupakan salah satu upaya dalam percepatan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.


“Semoga dengan hadirnya kampung tangguh, maka desa ini tangguh dalam menangani Covid-19 maupun tangguh dalam ketahanan pangan,” harapnya.


Sebagaimana amanat Kapolri dan Kapolda Sumut, Polri akan terus membangun Kampung Tangguh di seluruh desa/kelurahan untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19.


Polres Sergai, sambungnya, akan menargetkan 10 Kampung Taguh di masing-masing kec amatan sebagaimana yang dibahas bersama Forkopimda.


Hingga kini sudah terdapat 18 Kampung Tangguh se-Kabupaten Sergai. Bahkan, Kampung Tangguh Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan masuk dalam peringat 1 se-Sumut.


Ķadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit mengatakan siap mendukung Polri dalam melahirkan Kampung Tangguh dalam rangka penanggulangan Covid-19 dan ketahanan pangan. 


“Penanganan Covid-19 harus melibatkan semua pihak untuk saling mendukung dan bekerjasama,” kata dr.Bulan.


Namun begitu, dr.Bulan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sekaligus menerapkan pola hidup sehat.


Kegiatan dihadiri  Para OPD Pemkab Sergai, Camat Serba Jadi Kahar Efendi, Kasat Binmas Polres Sergai AKP Syarifuddin, Kapolsek Dolok Masihul AKP Khairul Saleh, Danramil 18 Galang Kapten Inf. Noor Rosid, Kepala Desa Pulau Gambar Mimbar, Kepala Desa Sekecamatan Serba Jadi dan masyarakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama