Puluhan Nakes RSU Permata Bunda Lakukan Demo

MEDAN, suarapembaharuan.com - Puluhan tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum (RSU) Permata Bunda melakukan unjuk rasa di tempat kerjanya di Jalan Sisingamangaraja Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (23/2/2021).


Istimewa


Aksi demo oleh tenaga medis dan nonmedis ini karena sudah beberapa bulan tidak menerima gaji, terhitung sejak bulan November 2020 kemarin. Mereka menuntut pihak manajemen rumah sakit untuk membayar gaji itu.



"Bukan hanya tidak membayar gaji, iuran untuk BPJS Ketenagakerjaan juga belum dibayarkan oleh pihak rumah sakit. Padahal, ini merupakan bagian dari tanggungjawab manajemen," ujar seorang pengunjukrasa, Doni.



Menurut Doni, pihaknya sudah sering mempertanyakan masalah gaji mereka kepada pihak manajemen. Namun pihak rumah sakit justru hanya dapat memberikan janji dan meminta seluruh pekerja untuk sabar menunggu.



Rita, pengunjukrasa lainnya menyampaikan, aksi demo kalangan nakes maupun pekerja di RSU Permata Bunda, jauh hari sebelumnya sudah pernah dilakukan. Demo itu juga karena pihak manajemen selalu menunda untuk memberikan gaji.



"Dulu pernah didemo tenaga kesehatan. Setelah itu, mereka membayarkan gaji kita semua. Kita kembali melakukan demo ini dengan harapan gaji kami segera dibayarkan. Kami hanya menuntut hak kami," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama