Ruko Berlantai 4 di Medan Terbakar, Seorang Tewas

MEDAN, suarapembaharuan.com - Satu unit rumah toko (Ruko) yang dijadikan tempat usaha papan bunga, di Jalan Tengku Amir Hamzah, Lingkungan IX, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) ludes terbakar. Seorang penghuni ruko tewas terjebak di dalam ruko yang terbakar. 

 


Ruko empat lantai milik Sunaria Sinabutar (51) terbakar Jumat (26/2/2021) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh isi bangunan. 

 

Warga setempat yang mengetahui insiden ini heboh. Warga berusaha membantu memadamkan kobaran api dan juga yang menghubungi petugas pemadam kebakaran Kota Medan. 

 

Warga juga berteriak memanggil dua orang penghuni ruko bernama Nabilla (19) dan Yaserah Hia (31) yang masih tertidur di dalam ruko. 

 

Nabilla yang mendengar teriakan warga kemudian terbangun dan menyelamatkan diri keluar dari bangunan. Sementara itu Yaserah meninggal dunia karena terjebak di dalam bangunan.

 


Petugas pemadam yang mendapatkan laporan langsung turun menerjunkan armadanya ke lokasi untuk memadamkan api. Kebakaran akhirnya baru dapat diatasi pada pukul 04.51 WIB. Selain menelan satu orang korban jiwa, sekitar 80 persen bangunan ruko hangus terbakar. 

 

Petugas pemadam kebakaran Pemko Medan Surya Nasution mengatakan, untuk memadamkan api mereka menurunkan delapan unit armada damkar. Dalam insiden kebakaran ini, satu orang tewas dan jasad korban sudah dievakuasi ke RSUD Dr Pirngadi Medan.

 

"Untuk penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib," kata Surya.

 

Dalam insiden kebakaran ini, sebanyak 174 papan bunga, satu unit komputer dan dua mobil pick up juga rusak karena terbakar.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama