Sambut Imlek, Bobby Nasution Temui Komunitas Hao Xiong Di

MEDAN - Bobby Nasution menghadiri undangan temu ramah Komunitas Hao Xiong Di di Jalan Metal V Kelurahan Tanjung Mulia Medan Deli, Rabu (10/2/2021). 




Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution memuji Hao Xiong Di sebagai bagian dari keluarga besarnya yang telah ikut membantu memenangkan di Pilkada Medan 2020 lalu. 



"Izinkan saya mengucapkan Go Xi Fa Cai buat seluruh etnis Tionghoa Kota Medan. Saya senang bisa berkumpul di sini, di tengah keluarga besar saya. Komunitas Hao Xiong Di ini telah menjadi keluarga saya. Doakan kami mampu mewujudkan mimpi kita menjadikan Kota Medan sebagai Kota Metropolitan dan kota ketiga terbesar di Indonesia sesungguhnya," kata Bobby.



Menurut Bobby sebagai kota multi etnis, Medan bisa menjadi potensi besar untuk tampil ke tingkat Asia. Budaya, tradisi dan kuliner kota ini, katanya, bisa dikenalkan kepada masyarakat dunia. 



"Salah satu contoh, tradisi etnis Tionghoa menjelang Imlek bisa dijadikan potensi besar untuk dikenalkan ke dunia. Termasuk keberadaan Little India dan lainnya," urai menantu Presiden Joko Widodo tersebut.




Bobby menegaskan, etnis Tionghoa khususnya yang bermukim di Jalan Metal, punya peran besar bagi keberhasilannya. Karena itu, dia menyampaikan apresiasi khusus.



 "Terima kasih atas dukungannya selama ini kepada seluruh etnis Tionghoa Kota Medan kepada saya, terutama masyarakat Jalan Metal," ujarnya.



Sementara, Koordinator Komunitas Bobby Nasution Hao Xiong Di, Harianto Tan menuturkan, sebelumnya wadah ini bernama Relawan Hao Xiong Di. Karena Bobby dan Aulia sudah memenangi kontestasi, maka menjadi Komunitas Bobby Nasution Hao Xiong Di.



"Kami siap mendukung Pak Bobby dan Aulia membangun Kota Medan. Kami yakin, Pak Bobby bisa menjadikan Kota Medan sebagai Kota Metropolitan sesungguhnya. Kedatangan Pak Bobby ke sini diiringi hujan, berarti diberkahi Tuhan," sebut Harianto.



Sebelumnya, tokoh masyarakat Metal Juk Lim didampingi Budiman dan tokoh muda Hendra mengaku bangga atas kehadiran Bobby Nasution. "Kami selalu kompak mendukung Bobby-Aulia," ujarnya.




Dalam kegiatan bernuansa kekeluargaan itu tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) tersebut, Bobby Nasution menyerahkan cenderamata kepada Juk Lim.



Hadir dalam kegiatan itu, tokoh masyarakat Iwan Hartono Alam, Kwik sam ho, Edy Sugandy, Dayan Sutomo, Djono Ngatimin, Dicky Handy serta sejumlah ketua komunitas di antaranya Bun Liong, Sartjipto King, Liani, Hadiyanto, Rudi Wu dan politisi partai pendukung.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama