Wagub Sumut Ajak Mahasiswa Ambil Peran Dalam Pembangunan

MADINA - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H. Musa Rajeksah (Ijek) mengajak mahasiswa agar mengabil peran dalam pembangunan di Indonesia, khususnya Sumatera Utara.


Istimewa


Hal ini disampaikan Wagub Sumut dalam acara Opening ceremony Intermediate Traning (LK II) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mandailing Natal priode 2020 - 2021 tingkat nasional, Selasa (26/2/2021) di Bagas Godang, Madina.


"Mahasiswa harus punya peran untuk melihat suasana pembangunan pemerintah, selain menimba ilmu di perguruan tinggi, harus kritis, punya idelisme yang tinggi tapi tidak semata hanya kepentingan pribadi," katanya.


Dikatakan Wagubsu, HMI lahir bukan dalam keadan negara ini sudah stabil, kondisi saat itu ada gangguan secara politik, dan paham. 


"Almarhum orang tua kita Lafran Fane melahirkan HMI, untuk bagaimana Pancasila untuk tetap ada, dan bangsa ini tetap berdiri, dan memperjuangkan kemerdekaan, dan sekarang HMI masih eksis," ujarnya.


Ia juga menginginkan para genarasi Sumatera Utara punya kwalitas, mampu secara keilmuan dan mampu hidup ditengah tengah masyarakat.


 "Saya harapakan dalam pelatihan LK II ini hal hal baik bisa bermanfaat, HMI harus berikan contoh di masyarakat," katanya.


Ia juga berpesan agar para kader HMI untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan.


 “Mudah-mudahan adek adek HMI punya semangat kebersamaan tekat yang kuat, supaya hidup bisa mermanfaat," katanya.


Dalam kegiatan LK II HMI tersebut turut hadir Wakil ketua DPR Sumut, Dandim 0212 TS, Bupati Madina, Ketua DPRD Madina, Forkopimda, dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Madina.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama