Waspadai Klaster Baru Covid-19 Saat Perayaan Imlek

MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengingatkan etnis Tionghoa supaya mengantisipasi klaster baru di tengah pandemi Covid--19, saat merayakan Tahun Baru Imlek 2572. Etnis Tionghoa diminta tidak melakukan kerumunan.





Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Haei Wahyudi melalui Kepala Sub Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menyarankan, perayaan Imlek sebaiknya dilaksanakan secara sederhana.



"Belajar dari perayaan hari besar keagamaan sebelumnya, untuk perayaan Imlek oleh warga Tionghoa pada tahun 2021 ini, sebaiknya tetap menerapkan protokol kesehatan. Kalau boleh tetap di rumah saja," ujar MP Nainggolan di Medan, Senin (8/2/2021).



Mantan Kapolres Nias ini menyampaikan, Polda Sumut beraama dengan seluruh jajarannya, dibantu oleh aparat TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), masih tetap meningkatkan pengamanan di setiap vihara yang ada di kabupaten/kota.



"Atas instruksi Bapak Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, seluruh jajaran diminta meningkatkan pengamanan di setiap pusat keramaian. Baik itu lokasi perbelanjaan, mall maupun vihara sebagai tempat umat Tionghoa melaksanakan ibadah," sebutnya.



Nainggolan menganjurkan, seriap vihara menerapkan protokol kesehatan bagi umat yang melaksanakan ibadah. Selain itu, penggunaan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan di wadah air mengalir dan tidak kerumunan, wajib dilaksakan.



"Ini demi kebaikan bersama, melindungi diri, keluarga, orangtua tercinta di tengah pandemi Covid-19 tersebut. Peran serta semua pihak sangat dibutuhkan agar pandemi ini cepat berakhir. Kita semua harus saling melindungi diri," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama