Densus 88 Kembali Sita Puluhan Kotak Amal Milik Jaringan Terduga Teroris

MEDAN, suarapembaharuan.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali mengamankan puluhan kotal amal milik dari kelompok jaringan terduga teroris di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).


Istimewa

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, kotak amal milik jaringan terduga teroris ini diamankan dari sejumlah rumah makan, gerai minimarket maupun kawasan lainnya.


"Salah satu kotak amal yang disita itu bertuliskan Lembaga Amil Zakat Abdurahman Bin Auf (ABA). Kotak amal atas nama Lembaga ABA ini terkait dalam jaringan terorisme," ungkap Kombes Hadi, Minggu (28/3/2021).


Kombes Hadi menjelaskan, puluhan kotak amal oleh petugas antiteror berdasarkan pengembangan pemeriksaan dari puluhan terduga teroris yang sudah ditangkap dari sejumlah lokasi di Sumut.


"Berdasarkan pemeriksaan tersebut, Densus 88 melakukan pengembangan. Sampai sejauh ini, Densus 88 masih melakukan pemeriksaan terhadap jaringan terduga teroris tersebut. Nanti akan dilaporkan," jelasnya.


Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Mabes Polri menyita 500 kotak amal dari sebuah rumah terduga teroris di Jalan Persatuan, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Deliserdang, Jumat (26/3/2021). 


Barang bukti yang disita itu merupakan rangkaian operasi tim Densus 88 dalam penangkapan 18 terduga teroris di Sumut. Label kotak amal yang ditemukan ini sama seperti dengan kotak amal yang disita dari Tanjungbalai.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama