Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Tangerang

TANGERANG, suarapembaharuan.com - Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dikabarkan mrnangkap seorang terduga teroris dari Perumahan Pondok Makmur, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten.


Ilustrasi

Ketua RT01/04 Pondok Makmur, Gebang Jaya, Tugiman mengatakan, terduga teroris yang ditangkap itu berinisial FJ. Orang bersangkutan diringkus dari rumahnya. Petugas mengamankan sejumlah barang bukti terkait penangkapan itu.


"Memang benar, ada seorang warga kami yang ditangkap terkait kasus dugaan terorisme pada Sabtu akhir pekan lalu. Yang dibawa hanya FK, sedangkan istri dan anaknya tidak dibawa," ujar Tugiman, Minggu (21/3/2021) kemarin.


Tugiman mengungkapkan, petugas Densus 88 membawa sejumlah dokumen dari dalam rumah FJ. Barang bukti lainnya berupa buku tentang jihad maupun busur. Seluruh barang bukti itu sudah diamankan. Penangkapan itu pun menghebohkan masyarakat.


“Orang bersangkutan sudah dua tahun mengontrak di sini. Persis di depan Kantor Kelurahan Gebang Raya. Dia tinggal bersama istri dan kedua anaknya. Sebenarnya anaknya empat, tapi di sini hanya dua. Peranannya sebagai apa, belum diketahui,” jelasnya.


Menurut Tugiman, tidak ada tanda - tanda mencurigakan selama tinggal di Perumahan Pondok Makmur, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten. FJ dikenal baik dan berbaur di masyarakat. FJ juga aktif di lingkungan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama