Kader Demokrat Sumut Rapatkan Barisan Untuk Bubarkan KLB di Sibolangit

MEDAN, suarapembaharuan.com - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) merapatkan barisan untuk membubarkan Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (5/3/2021).




Ketua DPD Partai Demokrat Sumit, Herri Zulkarnain mengatakan, KLB oleh mantan petinggi dan pengurus Demokrat yang sudah dipecat itu tidak sah. KLB Demokrat itu dianggap illegal karena melanggar mekanisme di dalam tubuh Partai Demokrat.



"Pengurus, seluruh Ketua DPC Partai Demokrat Sumut bersama kader, sudah mendatangi lokasi KLB tersebut. Kedatangan pengurus dan kader untuk membubarkan kegiatan KLB. Sekali lagi, KLB itu illegal," ujar Herri Zulkarnain.



Herri Zulkarnain mengatakan, kegiatan KLB itu oleh mantan pengurus dan kader Demokrat itu juga tidak mengikuti anjuran pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Kegiatan itu dianggap melanggar protokol kesehatan sehingga pantas untuk dibubarkan.



"Kami meminta aparat kepolisian maupun pihak yang berwenang supaya membubarkan KLB tersebut. Karena KLB itu illegal maka kader Demokrat, yang tegak lurus di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan membubarkan KLB itu," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama