Kapolda Metro Jaya Apresiasi Program Ketahanan Pangan di KTJ Bambu Apus

JAKARTA, suarapembaharuan.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyambangi Kampung Tangguh Jaya RW 04 Bambu Apus, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.


Istimewa

Kapolda Fadil mengecek pelaksanaan protokol kesehatan dan ketahanan pangan di Kampung Tangguh Jaya ini. Turut mendampingi Camat Cipayung, Danramil dan Lurah Bambu Apus serta Ketua RW setempat.


“Kami berkunjung ke RW 04, untuk melihat bagaimana pelaksanaan program ketahanan yang dikembangkan di Kampung Tangguh Jaya ini,” ujar Kapolda Fadil, yang dikutip dari laman Polri, Minggu (21/3/2021).


Ia kemudian meninjau program ketahanan pangan berupa budidaya ikan lele, pengembang pupuk, pengolahan limbah sampah dan peternakan mogot yang menjadi pakan lele.


“Tadi kita juga sudah melihat ketahanan pangan yang dikelola masyarakat seperti budidaya ikan lele, pengembangan bibit tanaman hias yang sekarang ini banyak sekali peminatnya, serta pengelolaan limbah sampah,” tuturnya.


“Ini bagus, karena masyarakat jadi aktif mengisi kegiatan dengan hal positif,” sambungnya.


Ia juga berharap, kegiatan yang dikelola masyarakat di Kampung Tangguh Jaya ini bisa diteruskan. Dimana hasilnya nanti dapat dirasakan langsung oleh warga untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.


“Dari masyarakat dan untuk masyarakat di Kampung Tangguh Jaya RW 04 ini, agar kegiatan positif tadi terus dilakukan sehingga bisa dimanfaatkan juga dengan baik hasilnya dalam kehidupan sehari – hari,” tukasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama