Kapolri Ungkap Identitas Bomber Depan Gereja Katedral Makassar

MAKASSAR, suarapembaharuan.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan salah satu identitas pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).


Istimewa

"Identitas pelaku berinisial LL. Orang tersangkutan masuk dalam kelompok jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD)," ungkap Jenderal Listyo Sigit saat meninjau lokasi lokasi ledakan di Makassar, Minggu (28/3/2021) malam.


Kapolri mengunjungi lokasi ledakan nom bunun diri bersama dengan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Kedatangan pimpinan TNI dan Polri ini untuk memastikan kenyamanan terhadap masyarakat pascabom bunuh diri itu.


Mantan Kabareskrim Polri itu menyampaikan, dua terduga teroris yang menebar teror, salah satunya tewas dalam ledakan bom bunuh diri tersebut, merupakan rekan dari 2 terduga teroris yang ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Polri, beberapa waktu lalu.


"Di dalam jaringan JAD, mereka masuk dalam kelompok Daro. Jaringan ini merupakan orang yang pernah menebar aksi teror di Jolo, Filipina. Mereka juga melakukan serangkaian aksi teror bom, termasuk di depan Gereja Katedral Makassar," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama