Kota Medan Kembali Masuk Zona Merah Covid-19

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kota Medan, ibu kota Sumatera Utara (Sumut), kembali masuk ke zona merah penyebaran Covid-19. Sebelumnya, Medan berada pada zona orange.


Istimewa

Berdasarkan laporan Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Sumut, Rabu (24/3/2021), Kota Medan merupakan satu - satunya daerah yang kembali masuk ke zona merah Covid-19 di Sumut.


Untuk daerah ini, dari 33 kabupaten/kotq, sebanyak 11 daerah masuk zona orange, 17 daerah di zona kuning, 3 daerah zona hijau dan hanya Kota Medan di zona merah.


Sebelas kabupaten/kota di zona orange adalah Kota Tanjungbalai, Tebingtinggi, Sibolga, Gunung Sitoli, Binjai. Kemudian Kabupaten Deliserdang, Toba Samosir, Tapanuli Tengah, Batubara, Labuhanbatu Utara, Karo, dan Tapanuli Selatan. 


Sedangkan 17 kabupaten kota masuk ke kawasan zona kuning penyebaran Covid-19 yakni Pakpak Bharat, Samosir, Dairi, Padanglawas Utara, Nias, Labuhanbatu Selatan, Serdang Bedagai.


Kemudian, Kabupaten Padanglawas, Labuhanbatu, Madina, Padangsidimpuan, Simalungun, Humbahas, Tapanuli Utara, Langkat, Asahan dan Pematangsiantar.


Sementara itu, tiga daerah masuk ke zona hijau penyebaran Covid-19 yakni Nias Barat, Nias Utara, dan Nias Selatan. 


Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah mengatakan, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Medan sebanyak 13.970 orang.


"Berdasarkan akumulasi kasus positif tersebut, sebanyak 12.314 orang sudah sembuhbdan 427 orang meninggal dunia. Hingga saat ini, kasus aktif Covid-19 di Kota Medan, sebanyak 1.229 orang," 


Untuk akumulasi kasus Covid-19 di Sumut, jumlah kasus terkonfirmasi mencapai 26.727 orang setelah bertambah 97 kasus baru dari delapan kabupaten/kota.


"Kasus positif paling banyak dari Medan dengan 53 orang, Deliserdang 24 orang, Dairi enam orang, Batubara lima orang, Labuhanbatu Utara tiga orang, Labuhanbatu Selatan 2 orang dan Tapanuli Utara 1 orang," ucapnya. 


Sementara itu, terhadap kasus kesembuhan, terang Aris, jumlahnya saat ini telah mencapai 23.356 orang setelah bertambah 73 kasus dari 3 kabupaten/kota.


"Sembuh di Medan sebanyak 67 orang, Tebingtinggi empat orang dan Labuhanbatu Selatan dua orang," ucapnya.


Selanjutnya terhadap kasus kematian, tambah Aris, jumlahnya saat ini mencapai 899 orang. "Dari data tersebut diketahui bahwasanya kasus aktif di Sumut saat ini mencapai 2.472 orang," sebutnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama