Menkeu Dampingi Presiden Tinjau Vaksinasi Pelaku Perbankan dan Pasar Modal

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Sektor finansial merupakan salah satu sektor penting untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional. Oleh karena itu, pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku pada sektor finansial turut menjadi perhatian dan prioritas. 


Istimewa

Hal ini diungkapkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi para pelaku perbankan dan pasar modal, di Gedung Bursa Efek Indonesia pada Rabu (31/3/2021).


“Bapak Ibu sekalian, kegiatan ini merupakan perhatian Bapak Presiden supaya kegiatan ekonomi segera pulih kembali. Untuk sektor finansial, apakah itu perbankan maupun pasar modal memang menjadi prioritas kita semua," ujar Menkeu.


Menkeu menginginkan semua sektor segera pulih kegiatannya untuk mendukung seluruh pemulihan ekonomi. Sehingga, semua pihak yang ada di sektor keuangan baik itu di perbankan, di non bank dan juga di capital market.


"Semuanya bisa kembali memiliki confidence, karena (itu) sangat menentukan pemulihan ekonomi kita semuanya,” kata Menkeu.


Dalam kesempatan itu, Presiden juga mengungkapkan bahwa penggerak utama perekonomian nasional adalah sektor konsumsi, investasi, ekspor-impor, dan perbankan. 


Menurut Presiden, pasar modal merupakan bagian yang sangat penting bagi bergeraknya perekonomian Indonesia.


“Oleh sebab itu, pagi hari ini kita melakukan vaksinasi besar-besaran di perbankan dan pasar modal terutama bagi yang setiap hari berhadapan dengan pelanggan, berhadapan dengan masyarakat baik itu customer service yang melayani pelanggan maupun teller yang juga melayani masyarakat. Ini yang diberikan prioritas terlebih dahulu,” tegas Presiden.


Dengan pelaksanaan vaksinasi ini, Presiden berharap agar aktivitas di pasar modal dan perbankan terlindungi dari tertularnya Covid-19. Dengan begitu semua kegiatan pada sektor tersebut bisa berjalan normal kembali. 


Terakhir, Menkeu pun tetap mengingatkan agar seluruh peserta vaksin dapat terus menjaga ketat protokol kesehatan dan selalu menerapkan 5M dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama