-->
  • Jelajahi

    Copyright © Suara Pembaharuan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wali Kota Medan Bobby Nasution Pantau Vaksinasi Penyandang Disabilitas dan Rohaniawan

    3/18/21, 20:46 WIB Last Updated 2021-03-18T15:13:01Z
    Monetize your website traffic with yX Media
    Monetize your website traffic with yX Media

    Reporter : Ricardo Sinaga


    MEDAN, suarapembaharuan.com - Ratusan penyandang disabilitas dan rohaniawan di Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut) menjalani vaksinasi COVID-19 di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan Jalan Jamin Ginting Medan, Kamis (18/3/2021). Vaksinasi tahap pertama ini sebagai upaya mendukung program Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk memutus mata rantai penularan virus Corona.

     

    Wali Kota Medan Bobby Nasution mendorong kursi roda penyandang difabel (Foto : Ricardo Sinaga)

    Vaksinasi tahap pertama ini dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendy. Menurut Bobby, penyandang disabilitas dan rohaniawan merupakan kelompok yang sangat perlu diberi perhatian. 

     

    "Tokoh agama masuk dalam plan kita karena tokoh agama saat ini terus menyiarkan ajaran agama masing-masing. Saudara kita dari kaum difabel juga banyak aktivitasnya dan ini kita tidak boleh tutup mata," ujar Bobby.

     

    Bobby berharap vaksinasi yang diikuti 500 orang penyandang disabilitas dan rohaniawan ini mampu mencegah penularan COVID-19 khususnya di wilayah Kota Medan.

     


    "Harapannya saudara-saudara kita ini punya imun yang kuat dan lebih percaya diri untuk menjalani aktivitasnya masing-masing," katanya.

      

    Sementara itu, Henri salah seorang difabel mengakui selama masa pandemi Covid-19 aktivitas mereka jauh berkurang dari sebelumnya. Mereka ketakutan beraktivitas di luar takut terpapar virus corona.

     

    "Selama ini kami semua takut beraktivitas di luar karena khawatir terkena Covid-19. Setelah divaksin kami jadi sedikit lega," ujar Henri.

     

    Henri juga berharap penyandang disabilitas lainnya juga dapat di vaksin sehingga ketakutan terpapar covid 19 saat beraktivitas di luar berganti menjadi ketenangan.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini