Polda Bali Amankan Kunjungan Presiden

DENPASAR, suarapembaharuan.com - Kepolisian Daerah Bali melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kinjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo. Apel tersebut dilakukan di areal parkir GOR Lilabhuana Denpasar yang dipimpin langsung oleh Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.


Istimewa

Dalam sambutannya Kapolda Bali menyampaikan, pelaksanaan pengamanan VVIP bertujuan untuk menjamin kemananan, keselamatan, dan kenyamanan pribadi dari VVIP. Selain itu menjamin kemanan wilayah yang dikunjungi. Pengamanan VVIP harus dilaksanakan sesuai SOP. Masing-masing personl Polri yang bertugas harus tau tugas serta fungsi masing-masing.


Pengamanan tidak boleh menjadi sesuatu yang monoton dan rutinitas, tetapi setiap operasi pengamnanan adalah sesuatu yang baru dan selalu ada dinamika yang berbeda du lapangan. Untuk itu diperlukan kepedulian, sikap tanggap dan kesiapan semua satuan tugas pengamanan.


Kapolda Bali juga menegaskan kepada seluruh Satgas yang terlibat dalam Ops Puri Agung 1 - 2021 agar melaksanakan pengamanan secara all out serta meningkatkan koordinasi dengan TNI dan stakeholder lainnya. Tujuannya adalah agar seluruh rangakaian kegiatan kunjungan Presiden di Bali berjalan lancar sesuai dengan rencana.


"Antisipasi munculnya gangguan nyata dalam bentuk aksi unjuk rasa yang berpotensi melalui pembentanagan spanduk, penyebara pamflet atau brosur disepanjang yang dilalui Presiden dan rombongan," pungkas Kapolda Bali.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama