12 Orang Tertimbun Longsor di Area PLTA Batangtoru

BATANGTORU, suarapembaharuan.com - Bencana tanah longsor terjadi di Desa Marancar Godang kawasan Batangtoru, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (29/4/2021) malam. Sebanyak 12 orang dilaporkan tertimbun di area Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) tersebut.


Istimewa

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono mengatakan, dari 12 orang yang tertimbun tersebut, sebanyak 9 orang merupakan warga sekitar yang terdiri dari dua kepala keluarga dan 3 orang lainnya merupakan Karyawan PT  Shino Hydro ( 2 WNI dan 1 WNA China). Longsor terjadi karena tingginya curah hujan di daerah tersebut.


"Sebanyak 6 orang personel rescue dari Medan sudah diberangkatkan ke lokasi bencana longsor di Desa Marancar Godang kawasan Batangtoru, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan. Petugas dari Pos SAR Sibolga juga mengerahkan 4 orang personel. Upaya pencarian akan dimaksimalkan," ujar Toto Mulyono, Jumat (30/4/2021).


Toto Mulyono menyampaikan, dari 12 orang yang tertimbun longsor, sebanyak 3 orang sudah ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Korban yang ditemukan terdiri dari 1 orang wanita dewasa dan 1 orang anak kecil. Selanjutnya, ketiga korban tewas langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Sipirok.


"Proses pencarian untuk 9 orang lainnya tetap dilakukan. Dalam pencarian ini, aparat kepolisian dengan TNI dan dibantu masyarakat masih mencari korban yang masih tertimbun material longsor," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama