Antisipasi Lonjakan Selama Ramadan, Bulog Sumut Tambah Stok Gula 500 Ton - Suara Pembaharuan

Breaking

Home Top Ad




Post Top Ad




26 Apr 2021

Antisipasi Lonjakan Selama Ramadan, Bulog Sumut Tambah Stok Gula 500 Ton

MEDAN, suarapembaharuan.com - Perum Bulog Sumut menambah pasokan 500 ton pasokan gula untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan 2021.


Istimewa

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sumut, Arif Mandu mengatakan, dengan adanya tambahan pasokan gula ini membuat stok gula untuk di daerah ini, semakin banyak.


"Dengan adanya tambahan gula 500 ton sudah masuk ke Sumut maka total stok 557, 20 ton. Stok gula ini ada sebanyak 556,02 ton di gudang Bulog dan 1,18 ton di pusat-pusat distribusi Bulog Sumut seperti Rumah Pangan Kita (RPK)," katanya.


Menurutnya, stok itu dianggap mencukupi untuk memenuhi kebutuhan konsumen Sumut. Apalagi selain dari Bulog, gula produksi PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II dilaporkan cukup banyak.


Stok yang mencukupi ini diharapkan terus membantu menjaga kestabilan harga gula di pasar atau sesuai harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp12. 00 per kg. "Dengan harga gula yang stabil maka inflasi bisa terjaga baik," katanya. 


Dia menyebutkan, harga jual secara online gula Bulog dengan merek 'Manis Kita' juga lebih murah.


"Bulog siap menambah stok kalau diperlukan, juga untuk operasi pasar. Yang pasti stok gula Bulog cukup aman untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Sumut," sebutnya.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here