Balai Wartawan Disiapkan, Ketua FWP: Kapolda Sumut Patut Diapresiasi

MEDAN, suarapembaharuan.com - Forum Wartawan Poldasu (FWP) mengapresiasi kepedulian Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Simanjuntak, terhadap wartawan yang sehari-harinya meliput di lingkungan Polda Sumut. Apresiasi itu diberikan atas berdirinya satu ruangan, sebagai Balai Wartawan. 


Istimewa

Ketua FWP Zulkifli mengatakan, gedung yang dijadikan Balai Wartawan itu sangat representatif. Walau tak begitu besar, tapi Kapolda Sumut menyiapkan isi ruangan balai wartawan itu lengkap dengan kebutuhan kerja wartawan. 


"Ada wifi dan ruangan yang cukup tenang untuk kita bekerja menulis berita. Selama ini kalau di Polda kita tak memiliki tempat. Dengan keberadaan Balai Wartawan ini, sangat terlihat bahwa Kapolda mendukung rekan-rekan dalam menjalankan profesinya," ujar Zulkifli, Senin (19/4/2021).


Menurut Zulkifli, apa yang disampaikan Kapolda dalam program prioritasnya dibuktikan Irjen Panca Simanjuntak. Sebab selama lebih 15 tahun ini, wartawan yang meliput di Markas Polda Sumut tak ada tempat berteduh, apa lagi tempat untuk bekerja. 


"Nah beliau ini sangat memahami wartawan, begitu menjabat sebagai Kapolda, Balai Wartawan yang duluan beliau pikirkan. Wajar kita sebagai wartawan merasa tersanjung dan berterimakasih," ujar Zulkifli lagi. 


Selain mengungkapkan rasa terimakasihnya, Zulkifli juga mengingatkan para wartawan agar menjaga dan merawat balai yang disiapkan Kapolda tersebut. 


"Tugas kita tinggal menjaga dan merawat, Kapolda sudah menyiapkan ruangan yang bagus ini untuk kita," ujarnya saat menerima sejumlah alat kelengkapan balai pemberian Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi Sik. (Rel)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama