Bentengi Generasi Muda dari Bahaya Narkoba, Ketua DPD Golkar Sumut Semangat Bangun Pesantren

LABURA, suarapembaharuan.com - Tingginya angka penyalahgunaan Narkoba di Sumatera Utara (Sumut) sudah sangat mengkhawatirkan. Terlebih lagi, Sumut menjadi provinsi dengan tingkat penyalahgunaan Narkoba terbanyak di Indonesia.


Istimewa

Salah satu langkah yang paling efektif meredam tingkat penyalahgunaan Narkoba itu adalah dengan ilmu agama. Ya, ilmu agama yang bisa didapat dari pesantren diyakini mampu membentengi generasi emas di Sumut dari dampak bahaya Narkoba.


Tak salah, bila Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah berkeinginan besar membangun pesantren. 


"Saya sudah berencana akan membangun pesantren tapi tak jadi-jadi. Setelah ground breaking ini, mudah-mudahan akan saya sampaikan kepada Dadak (panggilan orangtua Bang Ijeck) bahwa Pak Tohar sudah bangun pesantren. Kita, belum ada," papar Musa Rajekshah saat memberikan kata sambutan di acara ground breaking pembangunan ruang kelas baru, Yayasan Akbar Insan Cendikia di Jalan Lintas Sumatera, Dusun Simpang Siranggong-Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Rabu (21/4/2021).


Istimewa


Ya, Tohar Bayoangin merupakan Ketua Pembina Yayasan Akbar Insan Cendikia yang telah merubah lahan seluas 2,5 hektar, bekas kebun sawit menjadi pesantren.


Musa Rajekshah mengatakan bahwa Sumatera Utara menjadi provinsi dengan tingkat peredaran dan penyalahgunaan Narkoba terbesar di Indonesia, dengan sumbangsih 38 persen dari Sumut.


Tak pelak lagi, kondisi ini pasti sangat mengkhawatirkan para orangtua. Pesantren akan menjadi pembenteng penyalahgunaan Narkoba tersebut.


"Kita lihat sekarang, Narkoba sudah masuk hingga ke pelosok desa. Hal yang bisa membentenginya adalah dengan ilmu agama. Ilmu dunia memang penting, tapi ilmu agama lebih penting," papar Bang Ijeck. 


Istimewa

Semangat Bang Ijeck yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut membangun pesantren meningkat melihat kondisi generasi muda yang sangat mengkhawatirkan belakangan ini. 


"Tanahnya sudah ada dan rezekinya pun in sya Allah ada. Mudah-mudahan, habis ini dibangunlah," pungkas Bang Ijeck.


Bupati Labuhan Batu Utara, Hendriyanto Sitorus sangat mengapresiasi pembangunan Yayasan Akbar Insan Cendikia yang terdiri dari Raudhatul Atfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah itu. Hal itu sesuai visi misi Pemkab Labura yakni membangun masyarakat Labura yang sejahterw, cerdas dan religius. 


Istimewa

"Kami menyambut baik pembangunan yayasan ini, karena sekolah yang ditunjang dengan pendidikan agama akan menjadikan pendidikan anak-anak kita lebih diridhoi Allah Subhanahu wa Taala yang nantinya akan membangun Labuhan Batu Utara lebih sejahtera dan religius," paparnya.


Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Labura, Agus Riadi menjelaskan pesantren memiliki 3 fungsi yakni fungsi pendidikan, dakwah dan pemberdayaan masyarakat.


"Kami yakin, yayasan ini akan menjadi besar karena ground breakingnya dihadiri oleh orang besar. Selama 24 tahun saya di Kemenag, baru kali ground breaking pesantren dihadiri wakil gubernur," paparnya. (Rel)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama