Cari Korban Hilang Akibat Bencana, Polri Kerahkan Anjing Pelacak

JAKARTA, suarapembaharuan.com – Polri mengerahkan tim khusus yang dibekali K9 atau anjing pelacak untuk mencari korban hilang akibat bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT).


Istimewa

Pengerahan K9 ini oleh Polri sekaligus membawa bantuan makanan dan obat - obatan untuk masyarakat korban bencana banjir bandang disertai tanah longsor.



Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto mengemukakan hal itu saat memimpin upacara pelepasan Satgas Bantuan Bencana Alam NTT di Mako Ditpoludara, Pondok Cabe, Rabu (7/4/2021) kemarin.



“Saya tugaskan Kakorpolairud untuk memimpin perjalanan ini (terbang membawa obat-obatan). Tetap utamakan keselamatan personel dan pastikan semuanya aman dan selamat sampai tujuan,” kata Komjen Arief.



Satgas Bantuan Bencana Alam tersebut akan dipimpin langsung oleh Kakorpolairud Irjen Verdianto I. Satgas dikirim untuk melakukan operasi kemanusiaan di NTT itu rencananya dengan menggunakan pesawat Polri CN 295 P-4501.



“Laksanakan tugas dengan memerhatikan SOP yang berlaku dalam penanggulangan bencana. Tujuan kita adalah membantu meringankan beban korban bencana,” ucap Arief.



Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga mengirimkan bantuan melalui satgas tersebut. Selain obat-obatan, bantuan seperti makanan, hand sanitizer, hingga K9 atau anjing pelacak kualifikasi pencarian korban juga akan dikirimkan ke lokasi kejadian di NTT.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama