Detik-Detik Terduga Teroris Ditembak Mati di Makassar, Pelaku Sempat Dikejar Naik ke Loteng

MAKASSAR, suarapembaharuan.com - Polisi memasang garis pembatas di rumah terduga teroris, Jalan Manuruki III, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (16/4/2021). Petugas masih akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah terduga pelaku.

Istimewa


Polisi masih berjaga-jaga di lokasi penembakan di RT 001/002. Kehadiran polisi mengundang perhatian warga setempat.

 

"Tadi di dapur sempat intip ada suara dengar ribut-ribut di sebelah, ternyata polisi gedor-gedor pintu rumah sebelah," ujar Mince Alce, tetangga terduga teroris.

 

Menurut Mince Alce, polisi datang berpakaian preman, namun memakai topeng dan masuk ke dalam rumah terduga teroris berinisial MT. Mereka menangkap seorang yang tangannya diikat ke belakang.

 

"Lalu melawan sampai naik sampai ke atas loteng, terdengar suara ribut-ribut. Saya berteriak, karena takut saya lalu keluar rumah," kata Mince.

 

Warga lainnya, Anna Lapo (38) menambahkan, sempat mendengar dua kali suara tembakan yang awalnya dikira petasan sebanyak dua kali di rumah tersebut.

 

"Tadi kejadiannya sekitar pukul 11.00 WITA, terjadi ribut-ribut. Ternyata penggerebekan di rumah sebelah. Memang sejak mereka tinggal selalu tertutup dan tidak bertetangga," ujar Anna.

 

Selain tertutup, juga tidak bersosialisasi dengan warga sekitar. Bahkan rumah yang ditempati sering ramai orang-orang hingga tengah malam.

 

"Suka cekcok dengan tetangga dan tidak pernah bergaul. Kami tidak kenal baik, selama ini tertutup," ucapnya.

 

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menembak mati salah satu terduga teroris berinisial MT (49). Jenazah terduga teroris tersebut saat ini dibawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk diautopsi.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama