Kakorlantas : Arus Libur Panjang Paskah Aman Terkendali

BOGOR, suarapembaharuan.com – Kakorlantas Polri Irjen Pol Isitiono memantau arus libur panjang dalam rangka hari Paskah di Puncak, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/3/2021) malam.


Istimewa

Kakorlantas menyebut situasi aman terkendali tak ada kejadian yang berarti.


“Malam hari kita melakukan kontrol arus balik libur panjang dalam rangka Paskah di perempatan Gadog. Kita monitor dari tadi siang arus dari Jawa barat menuju Jakarta sudah mulai terjadi peningkatan,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono yang didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan.


“Dan semuanya tidak ada masalah, tidak Ada kendala,” sambung dia.


Istiono memaparkan ada peningkatan volume kendaraan dari Jawa Barat memasuki Jakarta. Catata Istiono, 24 ribu kendaraan dari Jawa Barat sudah masuk ke Jakarta usai liburan Paskah.


“Saya pantau juga pemudik hari ini yang balik ke Jakarta kurang lebih 24 ribu kendaraan,” pungkasnya.


Lebih lanjut, siang tadi polisi sempat melakukan One Way dari arah puncak menuju Jakarta untuk mengurai kemacetan. Namun, malam ini situasi sudah normal dilalui 2 arah.


“Sampai tadi kita dari siang jam 1 sampai jam 5 sore tadi kita One way dari puncak menuju Jakarta dan jam 5 tadi arus sudah dinormalkan kembali. Jadi 2 jalur lagi,” jelasnya.


Terakhir, Kakorlantas Polri memastikan anggota di lapangan terus bersiaga untuk memastikan arus lalu lintas libur Paskah berjalan lancar. Diperkirakan masih banyak kendaraan bergerak memasuki Jakarta hingga dini hari nanti melalu jalur puncak.


“Kami kelola maksimal dan cuaca disini suasana hujan tetap terkendali. Anggota di lapangan siaga untuk pengamanan mudik libur panjang kali ini,” tuturnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama