Kesetiaan Kang Emil Dampingi Istri dari Balik Kaca Pembatas

BANDUNG, suarapembaharuan.com - Malam pertama menjalani isolasi mandiri di Gedung Pakuan, Sabtu (17/4/2021), Atalia Praratya, yang dinyatakan positif Covid-19, tidak melepaskan kesulitan yang dihadapi secara  sendirian. 


Istimewa

Ridwan Kamil, sang Gubernur Jawa Barat (Jabar), suami Atalia Praratya, tetap dengan setia memdampingi istri tercintanya. Meski tidak berada dalam satu ruangan sama, Kang Emil -- sapaan Ridwan Kamil -- menemaninya dari balik ruang isolasi.


Kang Emil menemani istrinya, bahkan sampai tiduran di sofa teras gedung isolasi tersebut. Aktivitas Kang Emil pun menjadi perhatian istri tercinta, yang kemudian merekam lewat video, dan mengunggahnya ke dalam akun instagram pribadinya.


Dalam rekeman video itu, terlihat Kang Emil sedang tiduran di sofa teras kamar. Kang Emil terlihat santai sambil memainkan tablet elektroniknya. Kang Emil juga memberikan ciuman dari balik ruangan kaca jendela, pembatas dirinya dengan istrinya.


"Malam di hari 1. Setianya Kang Emil sampai larut malam jagain di luar ruangan isolasi. Ih terharuuuu," kata Atalia dalam unggahannya, Minggu (18/4/2021).


Unggahan tersebut pun mendapat komentar dan doa dari 690 lebih warganet lainnya, berharap Atalia segera sembuh. Banyak komentar dalam memberikan dukungan terhadap pasangan suami istri, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya tersebut.


"Meni gemoy kitu A Emil anyun-anyun gemes," komentar akun @ririangraeni9. "So sweet kitu. Enggal damang Bu," komentar @dey_gallery07. Dalam unggahan itu, Atalia juga memperlihatkan kegiatannya selama menjalani isolasi, termasuk saat makan obat.


Istri orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini menjalani isolasi mandiri di salah satu ruangan di Rumah Dinas Gubernur Jabar, sejak Sqbtu (17/4/2021). Warga mengetahui Atalia positif Covid-19 setelah Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuat postingan di akun instagram pribadinya.


"Mulai hari ini hanya bisa melihatnya dari balik kaca. Semoga Allah mengangkat penyakitnya, aamiin," kata Ridwan Kamil melalui instagram story pribadinya, Sabtu (17/4/2021). Kang Emil meminta doa dari masyarakat untuk kesembuhan istrinya. Sedangkan dirinya dan anggota keluarga lainnya dinyatakan negatif.


"Ibu Cinta @ataliapr hari ini terpapar Covid-19. Namun tidak ada gejala sama sekali. Sehingga sekarang sedang isolasi mandiri. Saya pribadi dites PCR dan hasilnya negatif, juga anak-anak kami negatif Covid," katanya.


Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatannya supaya memperkecil kemungkinan tertular Covid-19. "Mari selalu jaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat. Mari selalu jaga protokol kesehatan ke mana pun kita pergi," katanya.


Seperti diketahui, Atalia juga menyatakan dirinya terkonfirmasi Covid-19 melalui akun instagram pribadinya @ataliapr. Kabar mengejutkan ini menghebohkan masyarakat di Tanah Air.


"Punten ada kabar kurang baik. Saya positif Covid-19, CT 14, Tidak terasa apa-apa, penciuman normal, hanya kemarin, kepala sedikit pening. Saya pikir karena kehujanan," kata Atalia dalam postingannya tersebut.


Atalia mengatakan, selama sebelum dinyatakan positif Covid-19, ia bertemu dengan banyak orang. Sehingga, bagi yang melakukan kontak erat dengannya diharapkan tetap menjaga diri.


Sehari sebelum dinyatakan positif Covid-19, Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, menjalani serangkaian agenda padat.


Melalui instagram story, Atalia mengatakan penjalani diskusi melalui Podcast Juara Bubos5 (Buka Bersama on the Screen) di Gedung Pakuan, Jumat (16/4/2021) kemarin. Saat itu, Atalia berbaur dengan banyak orang, termasuk saat melakukan pertemuan dengan para sponsor dan calon sponsor Bubos5 secara virtual.


Atalia pun menjadi narasumber Japri terkait Bubos5 bersama Istri Wagub Jabar, Kepala Diskominfo Jabar, Kadisdik, dan Kepala Biro Pemotda Jabar, di Gedung Sate.


Setelahnya, melaksanakan konferensi pers di Gedung Sate, sampai membagikan baksos menjelang magrib.


"Mohon dimaafkan, saya juga tidak tahu tertular siapa karena banyak sekali yang saya temui termasuk masyarakat. Kepada yang merasa ada kontak erat dengan saya, mohon sekali untuk segera melakukan pemeriksaan ya," katanya.


Namun demikian, Atalia mengatakan semua keluarga dan kontak dekatnya sudah dinyatakan negatif Covid-19, termasuk Gubernur Jabar Ridwan Kamil.


Atalia menuturkan, protokol kesehatan diterapkan dengan ketat dalam setiap kegiatannya, terutama memakai masker. Ia pun selalu membawa dan menggunakan hand sanitizer. Padahal Atalia sendiri telah mendapat suntikan vaksin Covid-19 awal bulan lalu.


"Saya termasuk orang yang apik sekali menggunakan masker. Ke mana-mana juga suka diingatkan hand sanitizer, tetapi kehendak Allah SWT seperti itu, dan agak kaget. Mohon doa dari semuanya," ucapnya.


Meski terkonfirmasi positif COVID-19, Atalia mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja. Atalia meminta kepada orang-orang yang pernah berkontak dengannya untuk memeriksa dan memantau kesehatannya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama