Medan Tertinggi Penyebaran Covid-19, Edy Rahmayadi Kembali Perpanjang PPKM

MEDAN, suarapembaharuan.com - Selama dua pekan ke depan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memperpanjang kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di enam kabupaten/kota di Sumut. Langkah ini dilakukan karena penyebaran Covid-19 di enam daerah tersebut cukup tinggi. 


Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi (Foto : Istimewa)

Edy Rahmayadi mengatakan saat ini angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan masih sangat tinggi. Kota Medan saat ini menjadi daerah dengan tingkat penyebaran paling tinggi mencapai 15.000 kasus. 

 

“PPKM Mikro akan diperpanjang sampai bisa dikendalikan. Di Medan saat ini positif Covid-19 tercatat sudah mencapai 15.000 kasus," ujar Edy, Senin (19/4/2021). 

 

Edy mengatakan perpanjangan PPKM akan berlaku di Kota Medan, Binjai, Pematangsiantar, Deliserdang, Langkat, dan Simalungun. Selain itu, pemprov Sumut bekerja sama dengan stakeholder lainnya seperti TNI/Polri dan pemerintah daerah, akan melakukan penyekatan di sejumlah titik di Sumut mengantisipasi masyarakat yang nekat mudik. 

 

“Untuk itu penyekatan-penyekatan di daerah yang terdampak itu tetap harus kami lakukan,” katanya.

 

Edy juga meminta maaf kepada masyarakat atas keputusan perpanjangan PPKM yang berdampak ke pembatasan kegiatan ekonomi hingga pukul 21.00 WIB. Kebijakan ini juga berdampak juga pada pelaksanaan ibadah di bulan ramadan. 

 

“Saya minta maaf dengan kegiatan ini. Pastinya dia kurang nyaman dalam beribadah di bulan Ramadhan. Tetapi ini harus kami lakukan, karena untuk menyelamatkan banyak," ucapnya. 

 

Di samping penerapan PPKM mikro, Satgas Covid-19 Sumut dan pemerintah daerah gencar melakukan edukasi dan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan. 

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama