Terkait Penyerangan Mabes Polri, 6 Terduga Teroris Ditangkap di Jateng

SEMARANG, suarapembaharuan.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri bekerjasama dengan Polda Jawa Tengah (Jateng) menangkap 6 orang terduga teroris.


Istimewa

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, terduga teroris yang ditangkap itu berkaitan dengan kasus penyerangan Markas Besar Polri oleh Zakiah Aini.


"Mereka (terduga teroris) diamankan dari Kabupaten Banyumas, Kudus, Klaten, Semarang dan kawasan lainnya," ujar Kapolda Ahmad Luthfi, Rabu (7/4/2021).


Ahmad Luthfi menyampaikan, penangkapan 6 orang terduga teroris ini merupakan hasil pengembangan pemeriksaan atas penangkapan 3 tersuga teroris di Jawa Barat.


"Mereka masih diperiksa penyidik ini diduga bagian dari jaringan lama dan ada orang baru dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Jamaah Islamiyah (JI)," terangnya.


Seperti diketahui, salah seorang dari terduga teroris yang ditangkap itu berinisial BS. Orang bersangkutan dikenal sebagai pendakwah yang berafiliasi dalam kelompok JI.


BS juga merupakan kakak mantan narapidana teroris (napiter) bernama Gunawan, atau yang lebih dikenal dengan nama Pak Wi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama