2 Rumah Di Tapteng Terbakar, Pemilik Rumah Histeris dan Jatuh Pingsan

TAPANULI TENGAH, suarapembaharuan.com - Dua unit rumah semi permanen di lingkungan satu, Kelurahan Tapian Nauli, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara (Sumut) ludes terbakar, Jumat (28/5/2021) siang. Seorang ibu sempat pingsan melihat rumah mereka terbakar. 

Istimewa

Terbakarnya dua unit rumah masing-masing milik James Hutagalung dan Idul Simanjuntak, disaat pemilik sedang bekerja di luar.


James Hutagalung, salah seorang pemilik rumah yang terbakar mengatakan, saat kejadian dia dan keluarga sedang beraktivitas di luar rumah dan mendengar kabar dari tetangganya kalau rumahnya dilahap si jago merah. 

 

"Tidak ada yang dapat diselamatkan, seluruh barang-barang di dalam rumah ludes terbakar," ujar James.

 

 Untuk memadamkan kobaran api, enam unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga dan Pemkab Tapteng diterjunkan ke lokasi. Setelah petugas dan warga berjibaku kurang dari satu jam, si jago merah akhirnya berhasil dipadamkan.

 

Korban kebakaran sementara mengungsi dan menumpang di rumah kerabat mereka. "Lantaran kebakaran ini kami sekeluarga menetap di rumah saudara dulu," kata James.

 

Sementara Camat Tapian Nauli, Rinaldi Siregar mengatakan, dalam insiden kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah sempat pingsan. Pihak Kecamatan Tapian Nauli langsung memberikan bantuan makanan untuk para korban.

 

"Pemilik rumah yang sempat pingsan itu telah ditangani di Puskesmas. Kami juga sudah memberikan bantuan makanan untuk para korban kebakaran," ucap Rinaldi..

 

Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan kepolisian setempat. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama