Anggota Basarnas Tewas Saat Cari Korban Hanyut di Sungai Batang Gadis Madina

MADINA, suarapembaharuan.com - Seorang anggota Basarnas tewas di Sungai Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut), Rabu (19/5/2021) kemarin.


Istimewa


Anggota Basarnas, Anas Salim Batubara (31) tersebut tewas saat mencari seorang warga yang hanyut dibawa arus deras sungai di aliran sungai Desa Sipaga Paga, Kecamatan Panyabungan.


"Iya betul satu anggota Basarnas meninggal dunia saat mencari warga yang hilang," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina M Yasir Nasution.


Ia menyebutkan, saat itu anggota Basarnas bersama dengan BPBD Madina sedang melakukan penyisiran disungai Batang Gadis, dan tiba tiba perahu yang mereka tumpangi terbalik.


"Informasinya perahu yang mereka tumpangi terbalik, dan petugas yang berada dilakasi sempat memberikan pertolongan namun tak tertolong," tutupnya.


Basarnas Danau Toba diturunkan pada hari ketiga dalam pencarian M Hadi (71) warga Pasar Laru, Kecamatan Tambangan, Madina korban yang diduga hanyut terseret sungai Batang Gadis.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama