Ganjar Ingatkan Semua Pihak Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pascalebaran

TEMANGGUNG, suarapembaharuan.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan semua pihak untuk mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 pascalebaran. Lakukan persiapan dengan kemungkinan adanya kenaikan kasus Covid-19.


Istimewa

“Jadi hipotesis yang saya buat juga begitu, kita harus berpikir bahwa besok akan naik. Mudah-mudahan tidak, tapi kita harus berpikir (kemungkinan) naik,” kata Ganjar kepda wartawan di Rest Area Kledung, Temanggung, Senin (10/5/2021).


Untuk itu, Ganjar juga telah menginstruksikan pada seluruh rumah sakit di Jateng yang jadi rujukan perawatan pasien Covid-19, agar membuka kembali ruang perawatan ICU dan tempat tidur isolasinya.


“Maka saya udah perintahkan seluruh rumah sakit yang dulu dipakai untuk isolasi, tempat tidur isolasi,  maupun tempat tidur di ICU, ya itu mesti disiapkan,” katanya.


Istimewa

Selain itu, Ganjar juga meminta agar daerah menyiapkan tempat isolasi terpusat. Seperti yang telah dilakukan di Banyumas dan Kota Solo. Apalagi sampai membuat kebijakan untuk menempatkan pemudik di tempat isolasi trrsebut.


“Saya terima kasih teman-teman para bupati wali kota, kades ya, yang membuat tempat isolasi-isolasi khusus. Ya beberapa kemarin umpama Banyumas sama Solo, dia membuat aturan pokoke begitu nyampe isolasi lima hari, itu bagus,” ujarnya.


Ganjar menegaskan, persiapan-persiapan seperti ini harus segera dilakukan. Tidak ada yang boleh lengah, meski tren kasus Covid-19 saat ini sedang menurun.


“Maka tempat isolasi kita siapkan. Kita nggak boleh lengah karena trennya setiap kali liburan pasti naik,” tegasnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama