Iklan

Politik

Gelombang Kematian Akibat Corona Masih Menghantui India

18/05/2021, Mei 18, 2021 WIB Last Updated 2021-05-18T07:01:02Z

NEW DELHI, suarapembaharuan.com - Gelombang kematian akibat 'tsunami' Covid-19 yang melanda negara India masih terus menghantui. Jumlah orang yang terpapar mencapai 25.228.996 kasus, sedangkan angka kematian akibat ganasnya virus corona itu sedikitnya 4.300 orang setiap harinya.


Istimewa

Dalam kurun waktu selama 24 jam, Kementerian Kesehatan India mengungkapkan 263.533 kasus corona. Akumulasi angka ini dianggap menurun jika dibandingkan dengan hari sebelumnya, yang mencapai 281.386 kasus di India. 


Dengan demikian, India negara kedua kasus setelah Amerika Serikat, yang jumlah kasus terbesar akibat penyebaran dan penularan akibat Covid-19. Angka kasus positif corona di negara adikuasa itu dilaporkan berada di atas angka 25 juta kasus.


Betdasarkan laporan data dari Kementerian Kesehatan India, angka kematian akibat terpapar corona mencapai 4.329 orang dalam sehari. Berdasarkan data itu maka angka kematian setelah ditotal mencapai 278.719 orang di India. Angka kematian ini dipastikan semakin meningkat karena pandemi masih terjadi.


Kalangan pakar kesehatan di India menyebutkan, gelombang awal penyebaran virus corona masih terjadi di wilayah perkotaan. Tingkat penyebaran virus corona semakin cepat sehingga merembet ke pinggiran maupun pedesaan. Sehingga, data kasus corona dari kementerian kesehatan dinilai masih belum valid.


Jumlah orang yang terpapar maupun kematian akibat corona, menurut sejumlah kalangan pakar di India, dipastikan jauh lebih tinggi dari laporan pemerintah di India. Kasus corona dipastikan meningkat pesat jika India menggencarkan tes corona terhadap masyarakatnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini