Gudang Penyimpanan BBM di Medan Terbakar, 23 Orang Luka-Luka

MEDAN, suarapembaharuan.com - Satu unit rumah toko (Ruko) yang menjadi tempat penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, ludes dilalap si jago merah. Akibat insiden kebakaran tersebut, 23 orang mengalami luka bakar dan beberapa di antaranya petugas pemadam kebakaran. 




Pemilik gudang yang terbakar, Nufrida (60) mengatakan saat insiden kebakaran terjadi dia sedang tertidur di ruko sebelah gudang. "Saat saya tertidur tiba-tiba ada asap keluar dari dalam gudang dan membakar seluruh isi gudang," ujar Nufrida.

 

Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Albon Sidauruk mengatakan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.42 WIB. Selanjutnya petugas menurunkan 7 unit mobil pemadam milik pemerintah Kota Medan untuk menjinakkan si jago merah. 

 


Namun saat petugas sedang berupaya memadamkan api, tiba tiba terjadi ledakan dari dalam bangunan. Akibatnya 23 orang yang ada di lokasi mengalami luka bakar. 

 

"Dari 23 orang yang terluka, 20 orang merupakan warga sekitar dan tiga di antaranya petugas pemadam kebakaran," kata Albon. 

 

Menurut Albon, sebagian besar dari warga dan petugas mengalami luka bakar skala ringan.  "Saat ini mereka semua sudah dibawa ke Rumah Sakit Delima di Jalan Yos Sudarso," ujarnya. 


Tim Labfor Polda Sumut dan Polres Pelabuhan Belawan yang tiba di lokasi kejadian sudah memasang garis polisi dan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama