Kabar Duka, Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia Akibat Covid-19

PEKANBARU, suarapembaharuan.com – Umat Islam di Tanah Air dirundung duka. Ustadz Tengku Zulkarnain, salah seorang pendakwah terkemuka, dikabarkan meninggal dunia, Senin (10/5/2021).


Istimewa

Kabar duka itu disampaikan oleh pengelola Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru yakni dr Diana Tabrani. Menurut pihak rumah sakit, Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat adzan maghrib.


"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ust. Tengu Zulkarnain," kata dr Diana Tabrani. Ustadz Tengku Zulkarnain disebutkan meninggal dunia akibat terkonfirmask Covid-19.


Tengku Zulkarnain terkena Covid-19 sekitar sepekan yang lalu. Pihak medis sudah berjuang memberikan penanganan terbaik untuk memulihkan kesehatan pendakwah tersebut.


Namun upaya itu tidak membuahkan hasil. Tengku Zulkarnain tutup usia pada usia ke 57 tahun. Beberapa waktu sebelum terpapar Covid-19, Tengku Zulkarnain sempat mengunggah cuitan melalui Twitter pribadinya @ustadtengkuzul.


Ustadz Tengku Zulkarnain ternyata melalui cuitannya mendoakan kaum Muslim yang wafat akibat Covid-9 diampuni dan dimuliakan Allah Subhanahu wa ta'ala.


Tengku Zulkarnain jufa mendoakan yang berhasil sembuh dari Covid-19 agar dilindungi oleh Allah SWT.


“Semoga semua kaum Muslimin yg wafat kena covid 19 diampuni dan dimuliakan Allah. Sementara yg berhasil sembuh dilindungi Allah dalam keta'atan kepadaNya Al Fatihah...Amin,” tulisnya, 2 Mei 2021 kemarin.


Cuitan Tengku Zulkarnain melalui akun media sosial itu mendapatkan respond dari warganet. Cuitan Tengku Zulkarnain menjadi viral karena diretweet oleh banyak orang.


Warganet mengaku akan merindukan sosok beliau. Ustadz Tengku Zulkarnain sendiri namanya semakin dikenal karena lucu dalam berdakwah.


Selamat jalan Ustadz Tengku Zulkarnain.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama