Kunjungi Dusun Hutagurgur Sambil Bawa Bantuan, Kapolda Sumut: Segera Terapkan PPKM Mikro

TAPUT, suarapembaharuan.com - Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra langsung turun ke Dusun Hutagurgur, Desa Aek Tangga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara, saat mendapatkan laporan tentang 147 orang warga dari dusun tersebut, terpapar virus Covid-19.


Istimewa

Dengan membawa bantuan 500 buah swab anti gen dan 150 botol vitamin di Kecamatan Garoga, Kapolda Sumut yang datang dengan menaiki Helikopter Polri, langsung memberikan pengarahan kepada anggota TNI/Polri maupun pemerintah kabupaten, supaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.


"Bapak Kapolda Sumut sangat memberikan perhatian atas musibah yang menimpa warga di Dusun Hutagurgur, Desa Aek Tangga, Kecamatan Garoga. Beliau langsung datang untuk memonitor penanganan Covid-19 di dusun tersebut," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Senin (24/5/2021).


Dalam arahannya, kata Kombes Hadi, Kapolda Sumut meminta pemerintah setempat, TNI serta Polri, supaya kembali melaksanakan operasi yustisi dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berskala Mikro (PPKM) supaya tidak bertambahnya jumlah korban akibat penyebaran Covid -19.


Istimewa

Selain itu, Kapolda juga mengimbau masyarakat, baik itu dari dalam maupun di  Dusun Hutagurgur, supaya dapat menahan diri untuk tidak masuk ke dusun yang sedang diisolasi tersebut. Aktivitas dapat kembali dilakukan masyarakat jika isolasi mandiri sudah selesai pada 28 Mei 2021 nanti.


“Mohon kerjasamanya dengan kesadaran diri sendiri untuk terus mematuhi prokes 5M, karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama agar tidak semakin bertambah korban baru akibat virus corona ini” pungkas Kabid Humas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama