Iklan

Politik

Manny Pacquiao Turun Gunung, Ingin Rampas Sabuk IBF dan WBC dari Errol Spence Jr

29/05/2021, Mei 29, 2021 WIB Last Updated 2021-05-29T06:56:34Z

FILIPINA, suarapembaharuan.com - Legenda tinju Manny Pacquiao dilaporkan akan kembali turun gunung. Ia dikabarkan sudah memilih musuh beratnya, Errol Spence Jr.


Istimewa

Freddie Roach memastikan anak asuhnya itu untuk kembali naik ring setelah 2 tahun mengalahkan Keith Thurman pada Juli 2019 lalu. Manny Pacquiao memilih Errol Spence Jr.


"Errol Spence Jr merupakan lawan berat yang dipilih Manny Pacquiao," ujar Freddie Roach. Errol Spence merupakan dua sabuk juara kelas welter versi IBF dan WBC.


Bahkan, poster duel Pacquiao dan Errol Spence sudah beredar. Poster pengumuman duel antara Manny Pacquiao dan Errol Spence Jr pada 21 Agustus 2021.


Banyak orang yang pesimis terhadap Manny Pacquiao. Ini tidak terlepas dari usia petinju Filipina itu sudah mencapai 42 tahun, apalagi jika bisa mengalahkan Spence Jr.


Menjawab pesimistis itu, Freedie Roach setuju dengan keputusan Manny Pacquiao untuk memilih Errol Spence Jr. Pacquiao lebih memilih lawan yang berat.


"Jika Manny Pacquiao tetap bertinju, saya ingin dia melawan musuh terbaik yang dia bisa," kata Freddie Roach.


Freddie Roach menegaskan bahwa Manny Pacquiao tidak akan memilih lawan ringan hanya agar tidak menelan kekalahan.


"Kami tidak mencari yang kaku atau laga ringan dan semacamnya," kata Freddie Roach, dilansir dari IBTimes.


"Kami akan melawan siapa pun di luar sana," tuturnya menambahkan.


Bahkan jika ingin, Freddie Roach merestui petinju berjuluk Pacman itu untuk bertarung dengan Floyd Mayweather Jr.


"Jika tak mendapatkan Floyd Mayweather Jr, Errol Spence Jr cukup setara," ujar Roach. Duel antara Manny Pacquiao dan Errol Spence Jr sendiri akan berlangsung pada tanggal 21 Agustus 2021 mendatang.

Komentar

Tampilkan

Terkini