Iklan

Politik

Polda Metro Jaya Berlakukan Crowd Free Night di Malam Takbiran

11/05/2021, Mei 11, 2021 WIB Last Updated 2021-05-11T08:40:51Z

JAKARTA, suarapembaharuan.com – Polda Metro Jaya memberlakukan malam bebas kerumunan atau crowd free night pada malam takbiran. Setelah pukul 22.00 WIB, personel polisi bakal berpatroli membubarkan warga yang berkerumun atau melakukan takbir kelilir.


Istimewa

“Semua yang tidak memiliki kepentingan untuk berada di jalan, sehingga dapat menimbulkan kerumunan akan kami minta untuk kembali ke rumah masing – masing. Kita akan berlakukan konsep crowd free night, jadi tidak boleh ada yang berkerumun lebih dari lima orang tanpa bisa menjelaskan kepentingannya untuk apa,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran.

 

Ia mengatakan pada pukul 18.00 hingga 22.00 WIB, pihaknya akan memfilter kendaraan di sejumlah ruas jalan. Hal tersebut mencegah kerumunan. “Mereka yang akan melakukan kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan, maka kita akan melakukan filterisasi,” sambungnya.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, pihaknya telah memetakan ruas jalan yang kerap dilewati kegiatan takbir keliling. Ia mengatakan pihaknya akan memfilterisasi di ruas jalan tersebut.

 

Ia menyebut pihaknya telah mendirikan 17 pos check point yang tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Contoh filterisasi yakni di kawasan Bundaran Senayan hingga Harmoni.

 

“Jadi untuk yang berupaya untuk melakukan takbir keliling akan kita cegat dan kita pulangkan,” tukasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini