Iklan

Politik

Ramadan Berkah, HMI Sumut Berbagi Paket Sembako

07/05/2021, Mei 07, 2021 WIB Last Updated 2021-05-07T15:46:43Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (HMI Sumut) berbagi paket sembako, Jumat (7/5/2021) sore. 


Istimewa

Pembagian paket sembako itu dilakukan di Sekretariat Badko HMI Sumut, Jalan Adinegoro, No 15, Medan.


Usai pemberian paket sembako, Ketua Umum Badko HMI Sumut M Alwi Hasbi Silalahi mengatakan, pembagian paket sembako ini merupakan bentuk rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama.


"Bulan suci ramadhan ini merupakan bulan yang penuh berkah, pembagian paket sembako ini kami lakukan sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Allaj karena sampai saat ini, saya dan pengurus masih diberikan nikmat kesehatan, rezeki, dan juga kelancaran dalam menjalankan roda organisasi," ujar Hasbi kepada awak media.


Istimewa

Dituturkan Hasbi, berbagi merupakan perbuatan yang dicintai Allah, kegiatan berbagi ini dapat dijadikan sebagai teladan bagi para anak muda dan mahasiswa.


"Allah mecintai orang-orang yang berbagi, semoga kegiatan ini berkah dan dapat memberikan teladan baik bagi anak muda Sumut," harapnya alumni mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut) Ini.


Lebih jauh Hasbi menjelaskan, berbagi juga merupakan salah satu contoh pengamalan Pancasila sila ke-2.


"Berbagi juga merupakan pengamalan Pancasila, Sila ke 2, yaitu, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab. Nilai kemanusiaan itu diantaranya, mengembangkan sikap saling mencintai sesama manusia, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan melakukan kegiatan kemanusiaan," tandasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini