Sehari Jelang Penyekatan, Volume Kendaraan di Tol Belmera dan MKTT Normal

MEDAN, suarapembaharuan.com - Sehari menjelang penyekatan arus mudik di Sumatra Utara, volume kendaraan yang melintas di ruas tol Belawan-Medan-Tanjungmorawa (Belmera) dan Medan-Kualanamu-Tebingtinggi (MKTT) masih terpantau normal. Kondisi tersebut dikarenakan saat ini belum ada penyekatan yang dilakukan petugas di ruas jalan tol. 


Istimewa

Operation Management Departemen Head Jasa Marga Nusantara Tol Road, Taufiqul Hidayat mengatakan saat ini pihaknya terus berkoordinasi terkait sejumlah titik penyekatan di kawasan jalan tol. 

 

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti kepolisian, dinas perhubungan dan pemerintah daerah setempat untuk memastikan adanya posko penyekatan di wilayah jalan tol," ujar Taufik, Rabu (5/5/2021).

 

Taufik mengatakan volume kendaraan yang melintas di ruas tol Belmera selama sepekan terakhir sebanyak 76.000 hingga 77.000 kendaraan. Sedangkan di ruas Tol MKTT berkisar 16.000 hingga 18.000 kendaraan. Meskipun ada penyekatan, pihak Jasa Marga tetap mempersiapkan diri untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan volume lalu lintas saat Idul Fitri. 

 

"Pertama kami akan mengoperasikan secara penuh gate operasi yang ada di gerbang tol, kemudian kami mempersiapkan personil on call, apabila dibutuhkan," kata Taufiqul Hidayat. 

Dan ketiga, lanjutnya, memastikan kondisi peralatan yang ada di gerbang tol dalam kondisi baik dan siap operasi. 

 

"Untuk lonjakan volume lalu lintas akan dimulai pada tanggal 11 Mei 2021," ujarnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama