Tawuran Antarpemuda di Medan Belawan Kembali Pecah, Polisi Dilempari Batu dan Kembang Api

Ricardo Sinaga


MEDAN, suarapembaharuan.com - Aksi tawuran antarpemuda kembali pecah di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), Rabu 19/5/2021) dini hari. Warga memblokir jalan protokol menuju Pelabuhan Belawan sehingga personel Polres Pelabuhan Belawan berulangkali menembakkan gas air mata untuk membubarkan tawuran.  

Istimewa

Tawuran antarpemuda ini melibatkan warga Gang 17 dengan pemuda warga Lorong Stasiun, Kecamatan Medan Belawan. Kedua kubu saling serang dengan menggunakan batu, senjata tajam hingga melemparkan bom molotov yang menyasar ke rumah warga. 

 

Salah satu kelompok pemuda juga menutup akses jalan protokol menuju Pelabuhan Belawan dengan tiang gapura. Personel Polres Pelabuhan Belawan yang turun ke lokasi bentrokan berusaha membubarkan massa.

 

Mobil polisi yang melaju kencang membuat warga semakin emosi sehingga melemparinya dengan batu dan menembakkan mercon. Melihat aksi warga semakin anarkis, personel kepolisian menembakkan gas air mata ke kelompok pemuda Gang 15, 16 dan 17 pinggir rel kereta api.

 

Kelompok pemuda Gang 15, 16 dan 17 melakukan perlawanan dengan melempari balik petugas kepolisian. Aksi tawuran ini merupakan buntut dari tawuran yang terjadi selama bulan Ramadan yang tak kunjung usai. Akibat tawuran ini, kedua kelompok pemuda mengalami luka-luka terkena lemparan batu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama