Tiba di Bandara Kualanamu, 4 WN Malaysia Terkonfirmasi Positif Covid-19

DELISERDANG, suarapembaharuan.com - Sebanyak 139 penumpang pesawat dari Kuala Lumpur, Malaysia tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang. Mereka terdiri atas 134 warga negara Indonesia (WNI) dan lima warga negara asing (WNA). 

Istimewa

Sebelumnya, ada empat orang WNA Malaysia yang harus isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR di bandara. Padahal mereka mengantongi hasil swab dengan keterangan negatif Covid-19.

 

Manager OIC Bandara Kualanamu Suparman mengatakan, keempat WNA ini tiba dengan rentang waktu berbeda, sejak senin (24/5/2021) dan Selasa (25/4/2021). Sesuai SOP, pelaku perjalanan internasional yang masuk ke bandara akan dikarantina selama 5x24 jam. Selain itu mereka akan diperiksa petugas KKP untuk swab pcr selama masa karantina.

 

"Penumpang yang turun pesawat semua diperiksa swab. Setelah itu lanjut ke Imigrasi dan Pabean. Mereka lalu menunggu penjemputan untuk dibawa ke tempat karantina," kata Suparman, Kamis (27/5/2021).

 

Menurut Suparman, seluruh penumpang yang tiba di Bandara Kualanamu akan diperiksa ketat mulai dari dokumen perjalanan hingga pemeriksaan Covid-19. Dia juga belum mengetahui tujuan kedatangan WNA Malaysia. Apalagi diketahui, Malaysia kini sedang lockdown akibat gelombang Covid-19.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama