Iklan

Politik

Viral, Orang Tua Marahi Kasir Minimarket Layani Anak SD Top Up Game Online Rp800.000

12/05/2021, Mei 12, 2021 WIB Last Updated 2021-05-12T14:58:02Z

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Media sosial dihebohkan dengan munculnya sebuah video yang memperlihatkan orang tua sedang memarahi kasir di minimarket Indomaret. Mereka marah karena sang kasir melayani anaknya yang top up voucher game senilai Rp800.000.

 

Istimewa

Dalam video itu tampak berlatar belakang di bagian kasir mini market dengan tiga orang mengenakan kemeja bertuliskan Indomaret. Video itu diduga sengaja direkam oleh orang tua anak yang datang ke Indomaret.

 

Video itu terbagi dua bagian dengan masing-masing berdurasi 2 menit 20 detik. Di awal video, orang tua si anak menanyakan pertanggungjawaban kasir Indomaret yang melayani transaksi top up voucher game online senilai Rp800.000.

 

Di awal video, orang tua itu mempermasalahkan adanya aturan di mini market.

 

"Anak di bawah umur beli game online Rp800.000 diperbolehkan. Ada peraturan tertulisnya? Bisa saya lihat?," kata orang tua yang diduga ayah sang anak kepada kasir mini market.

 

Sang kasir pun menegaskan jika aturan itu tidak ada. "Aturan tertulis tidak ada pak, tapi tugas kami hanya melayani," kata sang kasir.

 

"Berarti ini beli game online di Indomaret Simpang Mayang Perdagangan seberang," balas si orang tua.

 

Rasa ingin ngampleng bapaknya ???????????? pic.twitter.com/vBEOhVLSQN

— Mas Adem (@ndagels) May 11, 2021

Sementara itu, suara yang diduga sang ibu dari si anak mengatakan jika uang yang digunakan untuk top up game itu hasil mencuri.

 

"Rp800.000 diterima beli game online. Mencuri pula itu uangnya. Beli game online, anak di bawah umur kelas 6 SD, Rp800.000," kata sang ibu.

 

Orang tua itu kemudian meminta pertanggung jawaban pihak mini market.

"Sekarang tanggung jawab Indomaret betul tidak bisa? Jadi tanggung jawab Indomaret tidak mengembalikan," ucapnya.

 

Namun, kasir tidak menyanggupi jika harus mengembalikan uang senilai yang ditop up sang anak.

 

"Kalau bapak mau solusi dari kami, ini sudah dimasukkan ke hape adek ini. Ini saya membantu, saya hubungi unipinnya langsung," kata sang kasir.

 

"Ini sudah tidak ada sangkut pautnya dengan Indomaret dong pak. Kalau tanggung jawab, ini kan sudah keluar dari Indomaret pak," lanjutnya.

 

Video itu diunggah akun Twitter @ndagels pada Rabu (12/5/2021) pukul 04.13 WIB. Saat ini, cuitan yang menampilkan video itu di retweet, dikomentari dan disukai ribuan warganet. 

Komentar

Tampilkan

Terkini