Warga Lingkungan VII Medan Johor Diisolasi Akibat Covid-19

MEDAN, suarapembaharuan.com - Pemerintah Kota Medan mulai melakukan isolasi terhadap warga yang tinggal di Lingkungan VII, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Jumat (28/5/2021) malam.


Ilustrasi

Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmad mengatakan, proses isolasi terhadap warga karena 14 orang yang terpapar Covid-19. Jumlah itu meliputi dari 6 rumah. Isolasi ini untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona.


"Proses isolasi ini rencananya dilaksanakan selama 7 hari. Selama proses isolasi, warga yang tinggal di Lingkungan VII tidak diperbolehkan keluar. Warga luar pun tidak diperkenankan masuk," ujar Zulfakhri.


Zulfakhri menyampaikan, pihaknya akan melakukan evaluasi atas isolasi yang dilakukan tersebut. Evaluasi itu rencananya akan dilakukan pada Hari Senin. Pemerintah akan mengambil langkah terbaru.


"Saat ini, kondisi warga yang terpapar birus corona itu masih dalam kondisi baik. Mereka yang terpapar masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). Jika ada di antara warga yang kondisinya melemah maka akan dirujuk ke rumah sakit," katanya.


Menurutnya, selama dilaksanakan proses isolasi di Lingkungan VII, Kecamatan Medan Johor, maka akan dijaga ketat oleh personel TNI, Polri, Satpol PP, BPBD. "Kami dari pihak kecamatan juga terlibat melakukan pengawasan," sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama