Iklan

Politik

Kapolda Sumut Perintahkan Percepatan Vaksinasi di Zona Merah

05/06/2021, Juni 05, 2021 WIB Last Updated 2021-06-05T15:37:39Z

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra memerintahkan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi personil Polda Sumut, yang bertugas di satuan wilayah pada zona merah.


Istimewa

Kapolda Sumut melalui Kabid Dokes Polda Sumut, Kombes Pol Agustinus mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 bagi personil Polda Sumut dan jajaran sebagai bentuk dukungan Polri dan komitmen dalam mensukseskan program pemerintah memutus penyebaran Covid-19.


"Dari 20.142 pers Poldasu, yang sudah vaksin tahap pertama sebanyak 18.675 dan tahap kedua sekitar 16.924," ujar Kombes Agustinus, Sabtu (5/6/2021).


Agustinus mengungkapkan, bahwa Kapolda Sumut telah memberi perintah kepada Biddokkes dan jajaran untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19 kepada seluruh personil. 


Istimewa

Tentunya tetap berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten/mota di masing-masing wilayah.


"Ada personil terkendala kondisi kesehatan atau kondisi pascacovid belum menjalani. Proses vaksinasi akan terus dimaksimalkan agar dalam waktu yang tidak terlalu lama. Anggota Polda Sumut dan ASN bisa menerima vaksinasi Covid-19," ungkapnya.


Kabid Dokes juga mengingatkan para personil tetap menjaga protokol kesehatan dikarenakan saat ini Sumut sedang memberlakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro dan operasi yustisi sehingga personil lebih sering bertemu dengan masyarakat.


"Harapan kami tingkat penurunan angka Covid-19 di Sumut dapat terjadi secara signifikan nantinya. Dari data yang kami terima ada beberapa wilayah yang sudah menjadi zona merah oleh karena itu harus menjadi atensi bersama," pungkasnya.


Penulis : Arnold Sianturi

Editor   : AHS

Komentar

Tampilkan

Terkini